Cara Membuat : Key BCA, Paypal BCA, M BCA, dan BCA KlikPay

Cara Membuat Key BCA Paypal BCA, M BCA, Dan BCA KlikPay

Picture Source : www.bca.co.id

Bank Central Asia atau yang sering disebut dengan Bank BCA merupakan salah satu Bank Terkemuka di Indonesia. Bank ini mempunyai fasilitas-fasilitas yang sangat canggih dan memuaskan diantara Bank-Bank lainnya di Indonesia. Bank BCA merupakan Bank yang memelopori sistem Internet Banking yang sangat canggih dan masih paling terdepan di Indonesia. Sesuai dengan motonya yang berbunyi “Membangun Indonesia Yang Lebih Baik”, Bank BCA tak henti-hentinya melakukan berbagai inovasi guna memenuhi keperluan bisnis masyarakat Indonesia yang dinamis.

Ada beberapa Fasilitas BCA yang saya bahas dalam postingan kali ini, mungkin diantara Anda Nasabah BCA yang belum pernah menggunakannya saya sarankan untuk mencoba teknologi informasi yang sangat canggih yang disediakan Bank Central Asia ini.

Berikut fasilitas-fasilitas BCA yang dapat Anda gunakan:

1. CARA MEMBUAT KEY BCA

Key BCA pada dasarnya merupakan suatu alat berbentuk seperti kalkulator kecil bewarna kecil dan menampilakn layar monokrome. Fungsi utamanya adalah ntuk membuat atau mendapatkan Key BCA sangat mudah

Persyaratan

Anda dapat memiliki alat pengaman tambahan ini jika Anda adalah:

  1. Nasabah BCA yang memiliki salah satu dari rekening Tahapan, Tapres, Giro, BCA Dollar.
  2. Sudah melakukan registrasi KlikBCA
  3. User ID yang terhubung dengan KeyBCA tersebut.
  4. Memiliki KTP/SIM/Paspor.

Prosedur

Jika Anda sudah melakukan registrasi KlikBCA, namun tidak memiliki KeyBCA maka Anda hanya dapat melakukan transaksi non finansial di KlikBCA. Pada dasarnya KeyBCA dapat Anda peroleh hanya dengan mengikuti tahapan mudah sebagai berikut:

  1. Melakukan registrasi KeyBCA di kantor Cabang BCA terdekat dengan membawa bukti kepemilikan rekening (buku Tahapan atau kartu paspor/Tapres/BCA Dollar/KTPN), serta identitas diri.
  2. Anda akan langsung menerima KeyBCA pada saat itu juga.
  3. Aktivasi KeyBCA dapat dilakukan setelah 2 hari kerja berikutnya.
  4. Aktivasi KeyBCA dengan mudah dapat Anda lakukan dengan mengunjungi situs KlikBCA pada menu: Administrasi – Aktivasi KeyBCA.

Biaya Administrasi

Biaya administrasi KeyBCA akan didebet langsung dari rekening Anda, dan ini sekali saja untuk setiap pengajuan KeyBCA.

Dengan menggunakan KeyBCA, Anda dapat melakukan pemindahan dana rekening di Bank BCA hingga 100 juta rupiah setiap hari. Ada pun perincian besar nominalnya dapat Anda baca di bawah ini:

Cara Membuat  Key BCA Paypal BCA M BCA Klik Pay Rekening Dan Lainnya

Terus bagaimana cara mentrasnfer uang jika Key BCA Anda sudah jadi?

Cara Transfer Melalui Klik BCA (melalui Internet Banking) :

  1. Pertama-tama Login > lalu pilih menu> Fund Transfer
  2. Selanjutnya Anda harus mendaftarkan terlebih dahulu rekening tujuan transfer Anda. untuk melakukan ini klik Register Destination Account. Silahkan isi data-data rekening tujuan transfer tersebut selengkap-lengkapnya.
  3. Kalau sudah didaftarkan rekening tujuan tersebut, selanjutnya Transfer to BCA Account (Langsung Transfer) > pilih “My Transfer List” (pilih Rekening Penerima Uang)
  4. Masukkan Amount (Jumlah Uang)
  5. Isi Remark (Isi dengan uang tersebut digunakan sebagai pembayaran atau yang lainnya)  “PLEASE KEY IN THE 8 DIGIT NUMBER INTO YOUR KEYBCA”
  6. Lihat 2 Kotak (Kotak 1 berisi 2 angka dan Kotak 2 berisi 6 angk, Total 8 Angka) “KEYBCA RESPONSE APPLI 2” ,Masukkan PIN di Key BCA dan pilih angka 2 (Karena perintahnya APPLI 2) Kemudian masukkan 8 Digit Angka diatas, Nanti akan keluar Angka Baru, input angka tersebut di web
  7. Selanjutnya Scrool ke bawah pilih “IMMEDIATE TRANSFER” lalu “Continue”
  8. Jika disuruh memasukkan APPLI 1 (Tekan Angka 1) dan akan keluar Angka Baru, silahkan langsung input dan Lanjutkan sampai selesai

Demikianlah Cara Transfer Melalui Klik BCA , bagaimana? mudah bukan!

 

2. CARA MEMBUAT PAYPAL BCA

Adapun yang dimaksud disini adalah melakukan verifikasi terhadap akun PayPal Anda dengan menggunakan Rekening BCA, ya sekarang Paypal sudah mempeerbolehkan para nasabahnya melakukan verifikasi dengan Menggunakan Rekening Bank (tidak lagi menggunakan Kartu Kredit), hal ini dipicu karena banyaknya komplain dari Pengguna Paypal yang sulit menarik uang karena akun Paypal miliknya belum terverifikasi , oleh karena itu Paypal Inc mengubah kebijakannya dan kini para pengguna Paypal dapat melakukan Verifikasi dengan rekening Bank miliknya.

Saya perhatikan hampir semua Bank dapat diterima oleh Paypal dalam rangka verifikasi dan sekarang Ini saya lebih menekankan pembahasan pada verifikasi Paypal dengan Bank BCA.

Note : Hal yang pertama yang harus Anda persiapkan untuk memverifikasi Paypal menggunakan Bank BCA adalah data Bank Anda. Pahami kode Bank BCA Anda yang diminta Paypal dalam hal ini kode tersebut berjumlah 7 digit Angka, tidak boleh kurang atau lebih.

Cara Menambahkan Data Bank BCA Anda Ke Paypal

Pertama-tama Silakan login ke akun Paypal Anda terlebih dahulu, lalu coba perhatikan link Unverified yang selalu tampil , hal ini menandakan account Paypal anda belum diverifikasi. Namun tidak perlu khawatir, Abaikan dulu hal tersebut karena Anda harus menambahkan data bank Anda ke Paypal terlebih dahulu.

1. Silahkan Klik Menu Profile – Add/Edit Bank Account

Cara Menambahkan Data Bank BCA Anda Ke Paypal

2. Lalu klik tombol Add, dan isikan data Anda dengan lengkap

Cara Menambahkan Data Bank BCA Anda Ke Paypal 2

3. Perlu Anda pastikan kembali bahwa Anda telah mengetahui kode bank yang terdiri dari 7 digit angka, dimana 3 angka awal merupakan kode bank dan 4 digit lainnya adalah kode kliring bank.

4. Lalu selanjutnya Klik tombol Continue , jika Anda melakukan dengan benar maka sebuah email akan masuk ke mailbox Anda dari Paypal yang isinya memberitahukan bahwa sebuah account bank lokal Anda telah ditambahkan ke dalam Akun Paypal Anda.
Cara Menambahkan Data Bank BCA Anda Ke Paypal 4

5. Pada akhirnya Paypal akan mentransfer 2 kali sejumlah uang ke rekening Anda dalam jangka waktu kurang lebih 3 hari kerja. Sebagai informasi, adapun besar kiriman yang akan dilakukan Paypal adalah Rp. 11,- dan Rp. 17,- ke rekening BCA saya. Dan yang perlu diingat, Angka tersebut akan Anda perlukan saat melakukan verifikasi, oleh karena itu simpan sebaik-baiknya.

Cara Menambahkan Data Bank BCA Anda Ke Paypal 5

Cara Verifikasi Paypal Menggunakan Bank BCA

1. Hal yang pertama Anda lakukan adalah melakukan pengecheckan terhadap histori transaksi pada Bank BCA Anda, hal ini bisa Anda lakukan dengan mengakses via internet Banking.

Cara Verifikasi Paypal Menggunakan Bank BCA

2. Login Ke akun Paypal Anda, lalu klik link Unverified pada bagian atas.

3. Selanjutnya akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini

Cara Verifikasi Paypal Menggunakan Bank BCA 2

4. Lalu klik menu Confirm Bank Account

5. Selanjutnya masukan data sejumlah uang yang ditransfer dari Paypal yang masuk ke rekening, adapun transfer ini sebanyak 2 kali.

Cara Verifikasi Paypal Menggunakan Bank BCA 3

6. OK, selamat Akun Paypal Anda kini telah terverifikasi.

3. CARA MEMBUAT M-BCA

Pada dasarnya dengan m-BCA, hanya dengan ponsel, Anda dapat melakukan berbagai transaksi perbankan. Serasa memiliki ATM dalam genggaman. m-BCA menawarkan layanan perbankan yang mudah, praktis, aman, dan user-friendly. : ), ceile!! emangnya ane PR nya BCA??

Prosedur Membuat M-BCA

1. Melakukan registrasi/ pendaftaran di ATM/Kantor Cabang BCA terdekat

Untuk melakukan registrasi, Silahkan kunjungi Kantor Cabang BCA terdekat di kota Anda, registrasi ini juga dapat Anda lakukan di ATMB BCA terdekat.

2. Melakukan aktivasi di ponsel (untuk transaksi m-Info, m-Admin)

Melakukan Aktivasi di Ponsel Anda :

Adapun untuk pelanggan XL (Xplor/bebas) layanan ini terdapat pada menu Life In Hand (LIH)/Layanan Data/XL Life. Sedangkan untuk pelanggan INDOSAT (Matrix/mentari/IM3), layanan ini terdapat pada menu Satelindo@ccess atau M3 Access. Sleanjutnya Untuk pelanggan TELKOMSEL (kartoHALO/simPATI), layanan ini terdapat pada T-Sel Menu.

Caranya sebagai berikut :

  1. Pilih menu “m-BCA” di ponsel Anda dan tekan OK/YES
  2. Pilih menu “m-Admin” dan tekan OK/YES
  3. Pilih “Aktivasi” dan tekan OK/YES
  4. Akan Tampil klausula “Saya telah membaca & setuju Syarat & Ketentuan m-BCA serta menggunakan No. HP ini sebagai ID saya”, tekan OK/YES sebagai tanda persetujuan
  5. Lalu Masukkan No. Kartu ATM BCA yang digunakan untuk registrasi m-BCA dan tekan OK/YES
  6. Selanjutnya Masukkan PIN m-BCA Anda dan tekan OK/YES
  7. Setelah beberapa saat, Anda akan menerima message di layar ponsel “Selamat datang di Layanan m-BCA”

Dengan dilakukannnya aktivasi ini, Anda dapat melakukan transaksi m-BCA untuk menu m-Info, dan m-Admin.

3. Melakukan aktivasi FIN di cabang BCA terdekat (untuk transaksi m-Transfer, m-Payment & m-Commerce)

Pada dasarnya untuk mengaktifkan layanan m-Transfer, m-Payment dan m-Commerce nasabah harus datang ke cabang BCA terdekat untuk melakukan Aktivasi Fin dengan membawa hal-hal sebagai berikut :

  1.  Kartu ATM/Tapres/BCA Dollar yang terhubung dengan fasilitas m-BCA
  2. Kartu identitas ( KTP atau SIM)
  3. Membawa kartu Paspor BCA/BCA Dollar yang terhubung dengan fasiitas m-BCA
  4. Telah melakukan pendaftaran m-BCA dan aktivasi non finansial pada ponsel
  5. Nasabah dapat langsung melakukan transfer pada hari yang sama setelah proses aktivasi fin selesai dilakukan.

Cara Mendapatkan SIM Card m-BCA

Selanjutnya Anda juga bisa mendapatkan SIM Card m-BCA, caranya sebagai berikut:

  • Untuk pelanggan XL : Dapatkan SIM Card m-BCA XL di XL Center.
  • Untuk pelanggan Mentari/Matrix/IM3 : Dapatkan SIM Card Mentari/ Matrix m-BCA Ready di GALERI Indosat;
  • Untuk pelanggan kartuHALO/simPATI: Dapatkan SIM Card KartuHALO atau simPATI m-BCA Ready di GraPARI.

4. CARA MEMBUAT BCA KLIKPAY

Pada dasarnya BCA KlikPay adalah cara bayar belanja online yang praktis dan terpercaya. Adapun yang dapat menggunakan fasilitas ini Nasabah yang memiliki fasilitas KlikBCA Individu atau BCA Card. Oleh karena itu Anda harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran Internet Banking atau mempunyai Kartu BCA (Paspor BCA).

Untuk melakukan pendaftaran BCA Klikpay adalah sangat mudah, cukup tiga langkah yaitu yang digambarkan melalui ilustrasi sebagai berikut:

Cara Membuat BCA Klikpay 3

1. Registrasi

Cara Membuat BCA Klikpay

Dalam melakukan registrasi/penambahan sumber dana BCA KlikPay, Anda akan menerima kode aktivasi yang dikirimkan ke alamat email dan sms ke nomor handphone yang diregistrasi.

2. Aktivasi

Cara Membuat BCA Klikpay 2

Selanjutnya Setelah selesai melakukan registrasi dan aktivasi BCA KlikPay, Anda bisa langsung menggunakannya untuk berbelanja di situs merchant rekanan BCA. Sebagai informasi, Akhir-akhir ini BCA melakukan kerjasama dengan Blibli.com , program ini menawarkan banyak barang dengan harga sangat terjangkau, patut anda coba.

3. Transaksi

Kini Anda dapat langsung melakukan transaksi di beberapa merchant rekanan BCA seperti contoh Bhineka.co, Lazada.co, Blibli.com dan masih banyak lagi. Selamat berbelanja!

Note: All Picture Rights Belong to Bank Central Asia

About the Author

Seorang Lawyer dan Auditor yang menguasai ilmu khusus seperti Tindak Pidana Korupsi, Penyelesaian Sengketa Pemilihan Kepala Daerah, Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Hibah Daerah /Bantuan Sosial

Author Archive Page

Comments

4 Comments

  1. Mohon bantuannya perihal verifikasi kartu debit BCA

    Saya sudah menambahkan account bank saya ke dalam akun paypal saya
    Akan tetapi saya tetap tidak dapat memverifikasi bank account saya
    Dan dalam form verifikasi selalu muncul form verifikasi kartu kredit, dimana sebagaimana kita ketahui bahwasannya kartu debit tidak memiliki 3 digit nomor seperti dalam CC.
    Dan saya langsung menanyakan ke pihak customer service BCA dan mereka menginfokan bahwasannya kartu debit belum bisa digunakan untuk paypal.

    Mohon bantuannya akan hal ini

Leave a Reply