Cara Kredit Alat Berat Bank Mandiri

Cara Kredit Alat Berat Bank Mandiri

Picture Source : energitoday.com

Bagaimana Cara Kredit Alat Berat Bank Mandiri?  Bank Mandiri sebagai salah satu Perbankan di Indonesia selalu menyediakan fasilitas-fasilitas bagi para pebisnis di Indonesia agar dapat menjalankan bisnisnya dengan baik. Salah satunya adalah penyediaan Kredit Alat Berat Bank Mandiri. Adapun Alat Berat yang dimaksud adalah alat-alat yang digunakan sebagai modal bagi suatu Perusahaan untuk melakukan kegiatan usaha  utamanya.

Adapun alat-alat berat yang menjadi cakupan disini tidak dibatasi, alat-alat berat tersebut dapat berupa apa saja namun dengan persetujuan dari Bank yang bersangkutan tentunya. Alat-alat berat tersebut dapat berupa traktor, mesin-mesin pabrik, kendaraan bermotor, dan lain sebagainya.

Adapun fasilitas Bank Mandiri untuk kredit alat-alat berat disebut dengan Mandiri Kredit Alat Berat . Fasilitas ini adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada debitur/calon debitur, khusus untuk pembelian alat berat dari Mitra Prinsipal yang telah memiliki Perjanjian Kerjasama dengan Bank Mandiri. Sehingga disini ditekankan prinsipal yang menjual alat-alat berat tersebut haruslah telah mengadakan perjanjian terlebih dahulu dengan Bank Mandiri.

Manfaat Kredit Alat Berat Bank Mandiri

Kemudahan didalam proses kredit. Untuk debitur kriteria tertentu diperkenankan untuk tidak menyerahkan agunan tambahan berupa fixed asset/Deposito.

Syarat-Syarat Cara Kredit Alat Berat Bank Mandiri (Feature)

  1. Jangka waktu kredit maksimal 4 (empat) tahun untuk alat baru dan 2 (dua) tahun untuk alat bekas.
  2. Jangka waktu grace period untuk kredit maksimal untuk pembelian alat baru adalah 6 (enam) bulan.
  3. Sifat perjanjian kredit non revolving.
  4. Pembiayaan untuk alat berat kondisi baru adalah 80%  dari harga jual dan untuk alat berat dalam kondisi bekas adalah 70% dari harga jual.
  5. Suku bunga kredit alat berat baru suku bunga counter rate dan untuk alat berat bekas suku bunga counter rate ditambah premium rate. (premium rate 150 bps).
  6. Agunan kredit adalah alat berat yang dibiayai, tagihan.
  7. Tambahan agunan untuk debitur kriteria tertentu, tanah & bangunan dan/atau deposito berjangka Bank Mandiri.

Namun untuk lebih jelasnya lebih baik Anda langsung menghubungi Pihak Bank Mandiri dimana Anda dapat menghubungi perwakilan setempat di Mandiri Call dengan nomor 14000 atau untuk lebih ringkasnya datang langsung ke Kantor Bank Mandiri setempat.

 

About the Author

Seorang Lawyer dan Auditor yang menguasai ilmu khusus seperti Tindak Pidana Korupsi, Penyelesaian Sengketa Pemilihan Kepala Daerah, Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Hibah Daerah /Bantuan Sosial

Author Archive Page

Comments

1 Comment

  1. Saya seorang pengusaha di bidang alat berat,dan link serta market pekerjaan selama 5thn ke belakang,sy selalu memakai alat berat dngn cara rental ke beberapa perusahaan happy equipment.sy merasa rugi,dan jika mandiri bersedia bantu saya dan sy juga nasabah bank mandiri.mohon bantuanya terima kadis

Leave a Reply