Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Picture Source : www.bankmandiri.co.id

Picture Source : www.bankmandiri.co.id

Bagaimana sebenarnya Cara Daftar Internet Banking Mandiri ? mungkin hal tersebut yang menjadi pikiran Anda sekarang. Well, sebenarnya cara daftar internet banking mandiri sangatlah mudah dan cepat. Layaknya Bank-Bank yang lain di Indonesia, Bank Mandiri telah melengkapi sistem perbankannya dengan menambahkan satu lagi layanan yang dinamanakan Internet Banking Mandiri.

Internet Bank Mandiri kini hadir bagi para nasabahnya guna memperlancar setiap transaksi perbankan dan transaksi bisnis lainnya.

Syarat Pendaftaran Internet Banking Mandiri

Terdapat beberapa persyaratan dalam mendaftar Internet Banking Mandiri yang harus anda penuhi, yakni sebagai berikut:

  1. Pertama Anda harus memiliki rekening tabungan, giro rupiah dan atau mata uang lainnya (sebagai rekening berikutnya bukan rekening utama).
  2. Untuk pendaftaran di ATM, harus memiliki kartu Mandiri Debit sedangkan untuk pendaftaran di cabang harus menunjukkan bukti identitas diri seperti KTP, SIM, Passport, KIMS dan bukti kepemilikan rekening seperti buku tabungan, kartu Mandiri Debit.

Prosedur Pendaftaran Internet Banking Mandiri

1. Melakukan pendaftaran Mandiri Internet

Lakukan pendaftaran dengan salah satu cara dibawah ini, untuk mendapatkan nomor Access ID dan Access Code :

a. Datang ke Mandiri ATM

Anda harus masuk terlebih dahulu ke menu utama dan pilih registrasi e-banking serta ikuti petunjuk yang ada di layar ATM untuk membuat Access Code. Sedangkan untuk nomor Access ID gunakan 16 digit nomor kartu Mandiri Debit Anda. ( baca : cara registrasi di mesin ATM ) Jangan Lupa setelah melakukan registrasi melalui Mandiri ATM, segera dapatkan Token di cabang Bank Mandiri dengan mengisi formulir aplikasi Penggunaan Token serta ikuti buku petunjuk penggunaan yang terdapat di dalam box Token.

b.Datang ke Cabang Bank Mandiri

Isi formulir aplikasi pendaftaran eBanking (Mandiri Internet yang ada di cabang (atau download disini) , selanjutnya bank akan mengirim Access ID ke alamat e-mail Anda dan Access Code harus Anda ambil kembali di cabang tersebut beberapa hari setelah pendaftaran ( Access Code diserahkan dalam amplop tertutup ). Serta dapatkan Token dengan mengisi formulir aplikasi enggunaan Token serta ikuti buku petunjuk penggunaan.

2. Lakukan Aktivasi Mandiri Internet dan Token

1) Klik tombol aktivasi pada situs www.bankmandiri.co.id, dan masukkan/input Access ID dan Access Code yang diperoleh dari bank setelah Anda melakukan registrasi di ATM atau cabang Bank Mandiri.

2) Selanjutnya buat sendiri User ID dan PIN Internet Banking Mandiri Anda untuk bisa log-in kedalam layanan Internet Banking Mandiri

Mandiri aktivasi

Picture Source : http://www.bankmandiri.co.id

3) klik tombol Login di situs di www.bankmandiri.co.id

4) masuk ke menu administrasi dan pilih Aktivasi Token PIN Mandiri.

Mandiri internet

Picture Source : www.bankmandiri.co.id

Namun yang perlu Anda ingat, bahwa tips ini tidak berlaku untuk mendaftar internet banking mandiri syariah , mengenainya akan saya bahas di postingan berikutnya.

Biaya internet banking mandiri

Adapun biaya dalam aktivitas di Internet Bank Mandiri berbeda satu sama lainnya tergantung setiap aktivitas yang dilakukan, berikut tarifnya:

Picture Source : http://www.bankmandiri.co.id

Picture Source : http://www.bankmandiri.co.id

 

Tarif tersebut juga berlaku untuk  internet banking mandiri personal, jadi Anda tak perlu khawatir akan terjadinya perbedaan terhadap layanan-layanan yang disediakan dalam Internet Mandiri.

Semoga bermanfaat!

Source : Bankmandiri.co.id

About the Author

Seorang Lawyer dan Auditor yang menguasai ilmu khusus seperti Tindak Pidana Korupsi, Penyelesaian Sengketa Pemilihan Kepala Daerah, Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Hibah Daerah /Bantuan Sosial

Author Archive Page

Comments

Leave a Reply