“Pengumuman Kelulusan CPNS 2014 Tidak Mungkin Tahun Depan” : Kementerian PAN-RB

Bagi Anda peserta yang mengikuti ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) pada perhelatan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil beberapa bulan lalu namun masih menunggu pengumuman kelulusan, maka Anda tidak perlu khawatir karena Kementerian PAN-RB mengatakan bahwa tidak mungkin pengumuman kelulusan CPNS Tahun 2014 molor hingga tahun depan karena biaya anggaran yang dipakai dalam rekrutmen adalah APBD/APBN Tahun 2014 sehingga harus kelulusannya harus dilaksanakan pada tahun ini.

Sebagaimana dilansir dari portal berita JPPN:

“Bagi instansi yang tidak menerapkan TKB, akan segera diumumkan kelulusannya,” ujar Herman. Dia mengatakan tes CPNS 2014 terkait dengan penganggaran di APBN 2014. Sehingga tidak mungkin pengumuman kelulusannya molor hingga tahun depan. Herman berharap bulan ini sudah ada instansi yang mulai mengumumkan kelulusan CPNS baru.

Namun sayangnya sampai berita ini dterbitkan belum ada satupun instansi, baik instansi pusat maupun instansi daerah yang berkenaan mengumumkan hasil kelulusan ujian CPNS tahun 2014. Sungguh disayangkan sekali mengingat banyak sekali peserta yang telah menunggu lama hasil pengumuman tersebut, kalau sudah begini bisa-bisa peserta CPNS malah tidak peduli sama sekali dengan hasil ujian CPNS karena merasa pemerintah lama dalam memeriksa hasil ujian.

Sebenarnya apa sih yang menjadi masalah bagi Panselnas selaku panitia yang berwenang dalam mengadakan seleksi CPNS tahun ini dalam mengumumkan hasil kelulusan? bukankah dengan sistem otomatis seperti sekarang ini masalah pemeriksaan manual yang memakan waktu lama sudah dapat diatasi? jadi tidak ada alasan Panselnas menunda-nunda dalam mengumumkan hasil kelulusan CPNS. Mudah-mudahan saja benar pengumuman kelulusan CPNS akan diumumkan malam ini.

About the Author

Seorang Lawyer dan Auditor yang menguasai ilmu khusus seperti Tindak Pidana Korupsi, Penyelesaian Sengketa Pemilihan Kepala Daerah, Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Hibah Daerah /Bantuan Sosial

Author Archive Page

Comments

Leave a Reply