Mendapat Skor Rendah, Putri Jokowi Terancam Tidak Lulus Ujian CPNS

Mendapat Skor Rendah, Putri Jokowi Terancam Tidak Lulus Ujian CPNSNasib baik sang ayah dalam pemilihan presiden bulan lalu sepertinya tidak menular kepada putri Jokowi, Kahiyang Ayu. Perempuan berusia 23 tahun tersebut hanya mendapat skor 300 dalam rangka ujian rekrutmen CPNS Pemerintah Kota Solo yang menggunakan sistem CAT tersebut. Adapun formasi yang dilamar Kahiyang adalah sebagai Pemeriksa Pertama Pemeriksa di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi.  Berdasarkan keterangan panitia seleksi CPNS setempat dengan skor yang didapat Kahiyang, sangat kecil sekali dirinya akan lulus menjadi abdi negara karena skor tertinggi dalam seleksi CPNS di kota solo berada di range 450-500. Kahiyang sendiri ketika ditanya oleh wartawan mengenai kansya lulus CPNS mengatakan ‘Lihat saja nanti”. Apakah maksudnya itu?

Sebagaimana dikutip dari portal berita Merdeka.com:

Merdeka.com – Kahiyang Ayu (23), putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah selesai mengikuti seleksi CPNS di Gedung Bakolwil, Graha Solo Raya, Jalan Slamet Riyadi, Kamis (23/10) siang. Berdasarkan data di layar yang menampilkan hasil ujian CPNS dia mendapatkan skor 300.

Usai mengerjakan 100 soal yang diujikan dalam test CPNS. Kahiyang dengan pengawalan 2 anggota Paspampres langsung meninggalkan lokasi ujian menggunakan mobil Nissan Juke AD 8512 LU, warna putih.

Dia juga tak banyak bicara saat ditanya tentang hasil ujian tersebut. “Kita lihat saja nanti hasilnya,” ujar Kahiyang singkat sambil mengumbar senyum kepada para wartawan.

Kepala Pengembangan BKD Pemerintah Kota (Pemkot) Solo Lancer S Naibaho mengatakan, dengan score itu posisi Kahiyang Ayu dalam test CPNS ini belumlah berada di zona aman.

“Skor tertinggi dalam penerimaan CPNS ini adalah 450-500. Angka tersebut (300) belum bisa menentukan apakah diterima atau belum, tergantung dari formasinya,” katanya.

Uniknya sendiri setelah mengetahui bahwa Kahiyang mendapatkan skor rendah dalam tes CAT CPNS, sang paman Anton mengatakan tidak mengerti mengapa Kahiyang berniat ikut seleksi CPNS padahal keluarganya berasal dari keluarga pedagang. Bahkan beliau menambahkan bahwa Kahiyang tidak ada persiapan yang matang dalam menghadapi ujian CPNS Tahun ini. Benarkah demikian? kalau tidak ada persiapan mengapa Kahiyang bela-bela datang ke Solo dari Jakarta hanya untuk mengikuti tes CPNS Ini, bahkan beliau dikabarkan di kawal oleh Papampres menggunakan mobil Nissan Juke putih. Kahiyang sendiri sempat dikabarkan absen dalam ujian CAT ini, namun dengan kehadirannya membuktikan bahwa sebenarnya putri Sulung Jokowi ini memang benar-benar kepengen jadi CPNS dikota kelahiran ayahnya.

About the Author

Seorang Lawyer dan Auditor yang menguasai ilmu khusus seperti Tindak Pidana Korupsi, Penyelesaian Sengketa Pemilihan Kepala Daerah, Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Hibah Daerah /Bantuan Sosial

Author Archive Page

Comments

Leave a Reply