Jokowi Tampil Di Cover Majalah Time,,Para Skeptis Mengamuk

Jokowi Tampil Di Cover Majalah Time – Presiden Terpilih Indonesia Joko Widodo kembali mengukir prestasi dengan menjadi cover majalah Time dengan caption : A New Hope. Bukan tanpa alasan Time Magazine memberikan pernyataan tersebut, karena Jokowi dengan “Jokowi’s effect”-nya mampu mengubah keadaan-keadaan yang sebelumnya susah untuk dilakukan sebagai contoh memilih menteri bukan pimpinan partai politik melainkan dari professional. Hal inilah yang menyebabkan Jokowi sangat populer dikalangan negara-negara yang menjunjung demokrasi secara tinggi seperti Amerika Serikat, alhasila Jokowi kembali menjadi perbincangan dan dinobatkan sebagai Cover Magazine Time untuk edisi Oktober 2014.

Jokowi Time Magazine

Mendengar berita ini, sontak saja media sosial banyak memberikan sanjungan kepada wong solo ini, namun tidak sedikit pula yang menyindirnya dengan berbagai pernyataan-pernyataan yang tidak berdasar, seperti di bawah ini:

Jokowi TimeSekali lagi, kalau ada berita dari luar negeri yang memuji pemimpin bangsa Indonesia pasti akan disangkut pautkan dengan konspirasi “Wahyudi dan Mamarika”, sampai-sampai si Mark Zuckerberg pun dikait-kaitkan dengan isu ini. Kasihan juga si Zuck itu ya.

Jokowi MagYa yang satu ini sewot karena Kompas jarang memberitakan  kisah-kisah perjuangan dari Timur Tengah sebagaimana yang ia perjuangkan hari demi hari. Berita Jokowi menjadi cover majalah Time adalah sesuatu yang besar, jauh lebih besar daripada berita-berita yang tak bermutu apalagi yang berhubungan dengan perang dan tidak hanya kompas yang memberitakan hal demikian.

New HopeGak salah dong mba bela, masa majalah sekelas Time bisa salah dalam memberikan suatu laporan, pasti mereka telah melakukan riset dan survey sebelumnya.

Selain orang-orang sewot di atas, masih banyak lagi oknum-oknum yang meragukan kredibilitas Jokowi terkait keputusan majalah Time untuk menjadikannya Cover majalah mereka untuk versi Oktober 2014. Pastilah orang-orang ini adalah pendukung “calon” yang katanya mampu membuat Indonesia menjadi Macan Asia. Kasihan juga, karena dia akan segera ditinggalkan oleh aliansi-aliansinya di koalisinya, tapi para pengikutnya sepertinya tidak mau mengalah dan menyerang Jokowi terus menurus.

Perlu Anda ketahui sebenarnya semua Presiden Indonesia pernah menjadi Majalah Time versi Amerika, bahkan sepengetahuan semua Pemimpin Dunia yang baru saja terpilih sememangnya akan menjadi Cover majalah terkenal tersebut, coba saja perhatikan Perdana Menteri India, Modi yang juga menjadi Cover majalah Time setelah terpilih beberapa waktu yang lalu . Jadi sebenarnya hal ini tidak terlalu “mengejutkan” dan tak perlu para skeptis berlebihan mencerca masalah ini, kayak gak ada pekerjaan saja.

 

 

About the Author

Seorang Lawyer dan Auditor yang menguasai ilmu khusus seperti Tindak Pidana Korupsi, Penyelesaian Sengketa Pemilihan Kepala Daerah, Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Hibah Daerah /Bantuan Sosial

Author Archive Page

Comments

Leave a Reply