Contoh Perjanjian Kerjasama Membangun dan Mengembangkan Bisnis Conblock

Contoh Perjanjian Kerjasama Membangun dan Mengembangkan Bisnis ConblockContoh Perjanjian Kerjasama Membangun dan Mengembangkan Bisnis Conblock  – Pada dasarnya perjanjian kerjasama ini merupakan perjanjian yang bertujuan untuk membangun dan mengembangkan suatu bisnis baru yang berhubungan dengan pembuatan conblock berikut dengan fasilitas bangunan dan infrastruktur penunjangnya sekaligus melakukan pemasaran dan penjualan hasil produksi conblock kepada pihak ketiga .

Untuk mewujudkan kerjasama jenis ini pada dasarnya para pihak harus melakukan hal-hal sebagai berikut:

  1. Mendirikan perseroan terbatas PT untuk menjalankan bisnis pembuatan dan pemasaran Conblock
  2. Mengurus segala perijinan yang diperlukan, agar bisnis conbloc dapat berjalan dengan lancar. Disamping itu perizinan ini juga memberikan jaminan bagi para pihak dalam menjalankan usahanya agar usahanya tersebut legal di mata hukum.
  3. Melakukan proses pengadaan barang berupa mesin pembuat conblock dan/atau jasa dalam bentuk lainnya yang dibutuhkan untuk operasional perusahaan. Hal ini penting agar jelas nantinya barang-barang yang diperlukan untuk menunjang kegiatan usahanya.

Selanjutnya yang harus diperhatikan agar perjanjian ini sempurna adalah perlu dicantumkannya ketentuan-ketentuan yang penting seperti jumlah investasi/pendanaan, Manajemen PT yang akan dibuat nantinya (agar langsung diketahui siapa-siapa saja yang bertanggung jawab dalam pengurusan Perseroan), Jangka waktu perjanjian untuk memperjelas keefektivitasan perjanjian, kuasa para pihak (apabila pengurusannya tidak dilakukan secara langsung oleh para pihak), dan alamat pemberitahuan untuk kepentingn surat menyurat, perpajakan dan sebagainya.

Berikut Contoh Perjanjian Kerjasama Membangun dan Mengembangkan Bisnis Conblock yang sering digunakan:

Note : Anda dapat membeli Draft Perjanjian ini dengan mengirim sms terlebih dahulu ke 082132553838 dengan format : Nama#Jenis Draft Perjanjian#Pesan

 

 

About the Author

Seorang Lawyer dan Auditor yang menguasai ilmu khusus seperti Tindak Pidana Korupsi, Penyelesaian Sengketa Pemilihan Kepala Daerah, Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Hibah Daerah /Bantuan Sosial

Author Archive Page

Comments

Leave a Reply