Contoh Pengumuman Koran Dalam Rangka Akuisisi

Picture Source : solusi-hukum.blogspot.com

Picture Source : solusi-hukum.blogspot.com

Silahkan download Contoh Pengumuman Koran di bawah ini. Draft Pengumuman Koran biasanya diperlukan dalam rangka Akuisisi baik itu, Akuisisi terhadap Saham Perseroan maupun Akuisisi terhadap aset Perseroan. Dasar hukum diperlukannya Pengumuman Koran ini adalah Pasal 127 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

Pada dasarnya tujuan dibuatnya sutau Pengumuman Koran dalam rangka akuisisi Perseroan adalah untuk memberitahukan kepada pihak-pihak yang berkepentingan bahwa Perseroan ingin melakukan akuisisi. Adapun Pihak-pihak yang berkepentingan tersebut dapat berupa Kreditur, Para Pekerja bahkan Lembaga Pemerintah yang mungkin secara tidak langsung akan berdampak dari dilakukannya akuisisi tersebut.

Poin-poin penting yang Anda harus perhatikan dalam menyusun suatu Pengumuman Koran dalam rangka Akuisisi Aset atau Saham Perseroan adalah sebagai berikut:

1. Identitas Penjual

Nama Perseroan yang menjual saham atau asetnya harus ditulis dengan jelas sesuai dengan Akta Pendiriannya. Selain itu juga harus dijelaskan kedudukan Perseroan sesuai dengan Anggaran Dasarnya yang terakhir.

2. Identitas Pembeli

Identitas Pembeli juga harus jelas dicantumkan sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan perubahan terakhir. Selian itu juga harus dicantumkan tempat kedudukan Perseroan Pembeli yang terakhir kali.

3. Jangka Waktu Keberatan

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya bahwa tujuan dari dibuatnya Pengumuman Koran ini adalah memberikan kesempatan kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk menyampaikan keberatan maupun tanggapan terhadap dilakukannya akusisi tersebut. Dalam praktek bisnis biasanya jangka waktu keberatan diberikan selama 14 hari.

4. Dasar Hukum

Hal yang terakhir yang tidak boleh tidak dicantumkan adalah dasar hukum atas pembuatan dari Pengumuman koran ini. Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa dasar hukum dari Pengumuman Koran dalam rangka akuisisi adalah Pasal 127 UUPT.

Berikut Contoh Pengumuman Koran Dalam Rangka Akuisisi Saham:

Note : Anda dapat membeli Draft Dokumen ini dengan mengirim sms terlebih dahulu ke 082132553838 dengan format : Nama#Jenis Draft Dokumen#Pesan

Contoh Pengumuman Koran Dalam Rangka Akuisisi Aset

Note : Anda dapat membeli Draft Dokumen ini dengan mengirim sms terlebih dahulu ke 082132553838 dengan format : Nama#Jenis Draft Dokumen#Pesan

Sebenarnya isi dari dua contoh pengumuman koran tersebut tidaklah mutlak harus seperti itu, Anda dapat menambahkan hal-hal yang Anda perlu masukan jika informasi itu sangat vital diketahui oleh pihak-pihak yang berkepentingan dalam hal ini tentunya Para Kreditur Perseroan.

Namun yang perlu diperhatika karena kapasitasnya terbatas sebagaimana Iklan Koran pada umumnya, Pengumuman Koran dalam rangka Akuisisi haruslah singkat, jelas dan tepat sasaran.

About the Author

Seorang Lawyer dan Auditor yang menguasai ilmu khusus seperti Tindak Pidana Korupsi, Penyelesaian Sengketa Pemilihan Kepala Daerah, Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Hibah Daerah /Bantuan Sosial

Author Archive Page

Comments

Leave a Reply