Cara Mengurus Kredit Modal Kerja Bank Mandiri

Picture Source : sentraloker.net

Picture Source : sentraloker.net

Bagaimana Cara Mengurus Kredit Modal Kerja Bank Mandiri?  Jika Anda pengusaha atau pemilik sebuah perusahaan pasti tentunya memerlukan Modal kerja.  Modal kerja merupakan salah satu elemen yang penting untuk melancarkan rencana usaha Anda. Salah satu Bank di Indonesia yang menyediakan fasilitas kredit modal kerja adalah Bank Mandiri dengan sarana fasilitasnya yang disebut dengan Kredit Modal Kerja Bank Mandiri.

Kredit Modal Kerja Bank Mandiri Adalah fasilitas kredit yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja yang habis dalam satu siklus usaha dan atau kebutuhan modal kerja yang bersifat khusus seperti untuk membiayai inventory/piutang/proyek atau kebutuhan khusus lainnya yang menurut evaluasi Bank layak untuk dibiayai. Berdasarkan pengertian tersebut dapat kita ketahui bahwa sebenarnya  modal kerja dispesfikan untuk membiayai inventory/piutang/proyek  dan akan ada evaluasi dari Bank terhadapnya sehingga hal tersebut mengandung arti meskipun Anda telah mengajukan permohonan, persetujuan kredit tetap tergantung pada evaluasi dari Bank.

Persyaratan Kredit Modal Kerja Bank Mandiri

Adapun syarat-syarat untuk mendapatkan Kredit Modal Kerja Bank Mandiri antara lain:

1. Mempersiapkan dokumen-dokumen legalitas usaha seperti:

  • Akta Pendirian Perusahaan
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  • Tanda Daftar Perdagangan (TDP)
  • Dokumen legalitas usaha lainnya.

2. Mengisi formulir permohonan Kredit Modal Kerja

Formulir Permohonan Kredit Modal Kerja ini dapat Anda dapatkan di bagian Customer Service Bank Mandiri yang merupakan cabang Commercial Banking. Adapun daftarnya dapat Anda lihat di bagian bawah postingan ini.

Fitur-Fiture / Ketentuan Kredit Modal Kerja Bank Mandiri

Kredit Modal Kerja yang disediakan oleh Bank Mandiri mempunyai ketentuan-ketentuan yang harus Anda ketahui agar tidak terjadi kesalahpahaman dikemudian hari, adapun ketentuan-ketentuan tersebut yaitu

  • Limit kredit Modal kerja (Plafon kredit) yang disediakan adalah sesuai kebutuhan dari Pemohon
  • Kredit dapat diberikan dalam valuta Rupiah atau valuta asing
  • Jangka waktu sampai dengan maksimal 1 tahun dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan
  • Sifat kredit revolving atau non revolving

Namun jika Anda ingin penjelasan lebih detil Anda dapat menghubungi Pihak Perwakilan Bank Mandiri di Call Mandiri di 14000 atau datang langsung ke salah satu Cabang Bank Mandiri yang mempunyai divisi Commercial Banking sebagaimana terdaftar di bawah ini.

Cabang Commercial Banking Bank Mandiri

About the Author

Seorang Lawyer dan Auditor yang menguasai ilmu khusus seperti Tindak Pidana Korupsi, Penyelesaian Sengketa Pemilihan Kepala Daerah, Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Hibah Daerah /Bantuan Sosial

Author Archive Page

Comments

Leave a Reply